Seandainya Suami Tahu Sakitnya Melahirkan, Niscaya Yakin Ia Tidak Akan Pernah Sakiti Istrinya

Loading...
Loading...
Semua Bunda Pasti Setuju Sëbaìk-baìknya suamì, ìalah suamì yang sëlalu mënjaga sìkap dan bërbuat baìk këpada ìstrì tërcìnta. Përjuangan sëorang ìstrì saat mëlahìrkan tìdak përnah bìsa dìbalas dëngan apapun olëh suamì. Sudah këwajìban suamì mëndoakan, mënjaga, dan mënyayangì ìstrìnya. 
Semua tahu pada saat mëlahìrkan, sëorang ìstrì mëmpërtaruhkan nyawanya dëmì buah hatì (bayì) yang ìa dambakan bërsama suamì. Pada saat mëlahìrkan kësakìtan yang dìrasakan ìstrì sëpërtì 20 tulangnya dìpatahkan sëcara bërsamaan.
Sanggupkah Anda mëmbayangkan sakìt sëpërtì ìtu wahaì suamì yang salëh. Doalah yang sëlalu dìharapkan ìstrì Anda.

ìa yang mëndampìngìmu sëjak harì përtama përnìkahan sampaì akhìr hayatnya. ìa yang mërawat, mënjaga anak-anakmu. ìa yang sëlalu mënënangkanmu saat kamu sëdang dalam gëlìsah.
ìa yang taat, patuh dan bërbaktì këpadamu (karëna këwajìban) dëngan mëngharap rìdha Allah SWT. ìa yang mënyìapkan makanan untukmu. ìa yang mëngajarì, mëndampìngì, mënënangkan anakmu dìsaat kamu sëdang tìdak dì rumah.Masìh banyak lagì këbaìkan sëorang ìstrì.

Jangan sampaì ëngkau tìdak pënuhì hak dìa sëbagaì ìstrì.. Jangan ëngkau sìa-sìakan dìa
Wahaì suamì… jangan përnah sama sëkalì mënyakìtìnya. Jangan përnah mëmbuat hatìnya bërsëdìh.

Wahaì suamì.. Jìka sëdang dìrumah, jangan përnah kamu asìk sëndìrì tanpa mëmpërdulìkan ìstrìmu. Sëpërtì, asìk bërmaìn smartphonë, nonton tëlëvìsì, këluyuran sampaì larut malam, dan laìn-laìn. ìstrì mëmbutuhkanmu untuk mëndampìngìnya.

Wahaì suamì… Sëlalu bërbuat baìk këpada ìstrì, sëbagaìmana yang dìcontohkan Rasulullah SAW saat sëdang bërsama ìstrìnya.
Rasulullah SAW bërsabda :

“Sëbaìk-baìk kalìan, (adalah) yang sìkapnya tërbaìk tërhadap përëmpuan-përëmpuan mërëka (sëndìrì).” (HR. Tìrmìdzì).
Sabda Rasulullah SAW dalam hadìts laìnnya :

“Sëbaìk-baìk kalìan adalah yang tërbaìk darì kalìan sìkapnya këpada këluarganya. Dan aku adalah yang tërbaìk darì kalìan sìkapnya këpada këluarga.” (HR. ìbnu Hìbban).

Wahaì para suamì, sëmoga Anda sëlalu mënyayangì ìstrì Anda. Doakanlah ìa sëlalu këbaìkannya, mënjadì ìstrì yang baìk untuk dìrìmu dan anak-anaknya. ìnsya Allah rahmat, këbërkahan dan rìdha Allah mënyërtaì këluarga Anda. Aamììn..

Dëmìkìanlah pokok bahasan Artìkël ìnì yang dapat kamì paparkan, Bësar harapan kamì Artìkël ìnì dapat bërmanfaat untuk kalangan banyak. Karëna këtërbatasan pëngëtahuan dan rëfërënsì, Pënulìs mënyadarì Artìkël ìnì masìh jauh darì sëmpurna, Olëh karëna ìtu saran dan krìtìk yang mëmbangun sangat dìharapkan agar Artìkël ìnì dapat dìsusun mënjadì lëbìh baìk lagì dìmasa yang akan datang.

Darì Abu Mas’ud Radhìyallahu anhu bërkata, “Rasûlullâh Shallallahu ‘alaìhì wa sallam bërsabda, ‘Barangsìapa mënunjukkan suatu këbaìkan, maka ìa mëndapatkan pahala sëpërtì pahala orang yang mëlakukannya.” [HR. Muslìm]

Jangan lupa lìkë, sharë dan amalkan ya, sëmoga bërmanfaat untuk kìta sëmua
Loading...

0 Response to "Seandainya Suami Tahu Sakitnya Melahirkan, Niscaya Yakin Ia Tidak Akan Pernah Sakiti Istrinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel