Masih Mau Ngeyel? 4 Hal ini Haram Dilakukan Setelah Bangun Tidur, No. 1 Bikin Badan Lemes

Loading...
Loading...
UCers, apakah yang biasa kalian lakukan setiap kali bangun tidur di pagi hari? Mungkin langsung minum segelas air putih atau ada juga yang olahraga ringan di pagi hari. Well, melakukan kebiasaan sehat di pagi hari memang baik untuk tubuh.


liputan6.com
Namun ternyata ada beberapa kebiasaan tertentu yang sebaiknya dihindari di pagi hari. Dengan kata lain, kalau baru bangun tidur kamu langsung melakukan kebiasaan-kebiasaan ini maka ada kemungkinan tubuhmu jadi gampang lelah. Apa sajakah kebiasaan itu? Langsung aja yuk kita simak.

1.Menekan Tombol "Snooze"

Menurut para pakar ilmu tentang tidur, Setiap kali kita menekan tombol "snooze" dan tidur lagi, maka kita akan kembali mengulang siklus tidur dari awal. Jadi ketika bangun lagi, bukannya malah seger tapi jadi terasa sangat letih dan tak bertenaga alias lemes.

2. Langsung Berdiri

Ketika bangun dan membuka mata di pagi hari, lakukan peregangan tubuh terlebih dahulu. Jangan buru-buru langsung berdiri. Regangkan dulu kaki dan tangan, rilekskan otot-otot tubuhmu. Dengan begitu, tubuh akan lebih siap untuk beraktivitas seharian. Sehingga gak lagi merasa ngantuk atau stres.

3. Langsung Minum Kopi

Siapa yang punya kebiasaan ngopi nih setiap kali melek di pagi hari? Eits, jangan salah, di antara pukul 8 hingga 9 pagi, tubuh kita memproduksi banyak hormon kortisol untuk membuat kita lebih berenergi. Jadi jika kita minum kopi di bawah pukul 09.30, akan membuat produksi kortisol dalam tubuh berkurang dan energi menurun.


4. Langsung Menyalakan Ponsel

Jaman sekarang kebiasaan ini agak susah dihindari. Tapi usahakan untuk tak langsung menyalakan ponsel begitu bangun dari tidur. Beri waktu untuk tubuhmu untuk menyesuaikan diri dengan cahaya dan udara pagi. Agar terhindar dari perasaan stres atau tertekan di pagi hari.

Ada banyak kebiasaan baik dan bermanfaat yang bisa dilakukan di pagi hari. Mulai dari minum segelas air putih dan olahraga ringan. Jika kita sudah bisa mengawali hari dengan kebiasaan baik, nantinya bakal lebih mudah untuk beraktivitas dengan lebih produktif seharian.

Itulah dia 4 hal yang sebaiknya tidak dilakukan di pagi hari, terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.


Sumber: liputan6.com
Loading...

0 Response to "Masih Mau Ngeyel? 4 Hal ini Haram Dilakukan Setelah Bangun Tidur, No. 1 Bikin Badan Lemes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel