5 khasiat/manfaat konsumsi buah sukun,

Loading...
Loading...
Buah sukun. wikipedia.org
TEMPO.CO, Jakarta - Baim Wong sempat kebingungan mencari buah sukun untuk istrinya, Paula Verhoeven, yang sedang ngidam. Dalam video yang diunggah di akun Youtube Baim Paula pada 19 Juli 2019 lalu, Baim terlihat berkeliling mencarinya ke pasar hingga tukang gorengan. Alih-alih membeli sukun, ia malah membeli mi ayam.
Buah berwarna kuning dengan kulit hijau ini rupanya memiliki tekstur lembut dan rasa yang enak seperti ubi. Selain rasanya yang enak, ternyata banyak pula manfaat kesehatan yang bisa diraih dari mengonsumsinya.
Ingin tahu apa saja? Melansir dari Web MD dan Style Craze, berikut adalah lima di antaranya.
1. Mencegah diabetes
Apabila Anda berniat untuk mencegah resiko diabetes, sukun pun layak dimasukkan dalam daftar makanan Anda. Alasannya, sukun mengandung serat tinggi dan kalori rendah. Jadi, buah ini pun sangat baik untuk mengontrol gula darah Anda.
2. Menjaga berat badan dan memberikan energi
Banyak yang mengatakan bahwa sukun bisa menjadi pengganti nasi saat diet. Sebab, selain rendah kalori, sukun memang bisa memberikan energi yang tinggi. Orang yang mengonsumsi buah ini pun tidak mengalami kenaikan berat badan dan tetap bisa bergerak aktif.
3. Mengontrol kolesterol
Berbagai penelitian di Amerika Serikat telah membuktikan bahwa sukun bisa mengontrol kolesterol. Sebab, sukun dapat mengubah lemak jahat yang ada di dalam tubuh, menjadi lemak baik. Para ahli pun sangat menyarankan untuk selalu menyediakan sukun sebagai makanan penutup setelah makan besar, agar bisa menikmati manfaat tersebut.
4. Mencerdaskan otak
Saat ujian atau rapat tiba, sukun mungkin bisa menjadi menu sarapan Anda. Sebab, sukun dipercaya mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi. Lemak ini sangat penting dalam membantu kerja otak. Para ahli juga menyebutkan bahwa asupan buah sukun secara teratur dapat membantu pertumbuhan anak dalam perkembangan otaknya.
5. Menghaluskan dan mencerahkan kulit
Setiap orang tentu ingin memiliki kulit yang halus dan cerah. Rupanya, sukun bisa mengerjakan kedua hal ini. Dipercaya akan antioksidan, berbagai studi pun mengatakan bahwa ia bisa mencegah infeksi dan ruam di kulit. Lebih dari itu, sukun juga terbukti dapat meningkatkan warna kulit sehingga lebih bercahaya.
SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | WEBMD | STYLECRAZE
Loading...

1 Response to "5 khasiat/manfaat konsumsi buah sukun, "

  1. Halo kakak, Main Tembak Ikan Online Vazbet yuk!
    Banyak bonus-bonus menarik lho..
    Ayo Bergabung bersama kami :D

    > Min. DP/WD 25,000
    > Bonus New Member 25%
    > Bonus Deposit 5%
    > Bonus Cashback Kekalahan 10%

    Ayo Daftar !
    Dapatkan Bonus Refferalnya.
    WA >>> +855 878 795 20
    WEB >>> WWW,VAZBET,IN

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel