Gak Nyangka! Hewan Sekecil Ini Bisa Bikin Kamu Kaya Mendadak Lho! Kok Bisa?

Loading...
Loading...
Anda mengenal hewan yang satu ini? Ya, hewan ini biasa kita sebut dengan nama undur-undur. Hewan ini hidup di daerah berpasir yang pada saat kita kecil sering mencari dan memainkannya.

Sayangnya setelah dewasa kita banyak yang melupakannya bahkan menyepelekannya, karena anak-anak jaman now sangat jarang yang mencari dan memainkan hewan undur-undur ini.
Padahal jika kalian tau, pasti kalian akan terheran-heran jika mengetahui berapa harga per kilogram-nya hewan yang sering kita jadikan mainan di masa kecil kita.

Nah biar gak penasaran, ternyata di China, harga per kilogram-nya yaitu 7.000 Yuan atau yang dirupiahkan sekitar kurang lebih 14 Juta. Menggiurkan bukan? seperti yang dilansir di tribunnews.com (30/07/19).
Masarakat China memang di kenal dengan ramuan tradisionalnya sehingga tidak heran bila mereka percaya kalau undur-undur bisa mengobati penyakit seperti asma, asam urat, diabetes, hipertensi dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan hewan kecil itu mengandung zat Sulfonylurea.
Orang China biasanya ‘mengemas’ undur-undur menjadi ‘ramuan bubuk’. Ramuan bubuk itu tentu dijual dengan harga yang sangat mahal.
Di Indonesia sendiri undur-undur seakan sudah mulai langka karena habitatnya sudah mulai terganggu terlebih di Cina sangatblangka karena banyak orang yang memburunya, seperti yang dilansir di tribunnews.com (30/07/19).

Mungkin dengan mendengar berita ini, sebagian dari kita ada yang berminat membuka usaha budidaya undur-undur kemudian dijual ke China. Bayangkan, satu kilogram undur-undur dihargai Rp 14 juta. Bisa kaya mendadak Anda lho!

Sumber: Tribunnews.com
Loading...

0 Response to "Gak Nyangka! Hewan Sekecil Ini Bisa Bikin Kamu Kaya Mendadak Lho! Kok Bisa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel