Belajar dari Rasulullah, Lakukan Kebiasaan Ini jika Ada Lalat Hinggap di Minuman

Loading...
Loading...
Ilustrasi
MATATELINGA: Pernah terganggu ketika lalat hinggap di minuman atau makanan Anda? Apa reaksi yang biasa Anda lakukan? Mengusirnya dan berharap si lalat tak hadir lagi? Mulai sekarang, kebiasaan itu sebaiknya jangan dilakukan lagi.
Sekali pun kita tahu kalau makanan yang sudah dihinggapi lalat berarti kotor karena kontaminasi yang dibawa si lalat. Namun, Rasulullah mengajarkan hal lain. Apa itu?
Dalam buku yang berjudul "Sains dalam Al-Qur'an: Mengerti Mukjizat Ilmiah Firman Allah" karya Dr. Nadiah Thayyarah, diriwayatkan dari Abi Hurairah, bahwa Rasulullah bersabda, "Jika lalat hinggap di minuman kalian, hendaknya kalian menyelupkannya lalu mengambilnya lagi. Karena di salah satu sayapnya terdapat penyakit, sementara di sayapnya yang lain terkandung obatnya." (HR. Bukhari dan Ahmad).
Hadis ini termasuk mukjizat medis Nabi yang harus dicatat oleh sejarah kedokteran dengan tinta emas. Empat belas abad silam, hadis ini telah menyebutkan adanya sumber penyakit dan faktor penyembuh pada dua sayap lalat.
Berbagai riset dan percobaan ilmiah modern telah membenarkan rahasia tersembunyi di balik hadis ini. Bahwa ada satu keistimewaan di salah satu sayap lalat, yaitu dapat menyingkirkan bakteri. Atas dasar itu, jika lalat jatuh ke dalam minuman atau makanan dan menyebarkan bakteri yang menempel di sayap, maka pembasmi bakteri itu terdapat di sayapnya yang lain. Di tubuh lalat ada penyakit, dan di sana pula ada obatnya.
Secara ilmiah terbukti bahwa lalat mengeluarkan sckresi berupa korpuskel, yaitu sejenis enzim bernama bakteriofag (Pemangsa bakteri). Bakteriofag yang terdapat pada lalat memiliki bentuk yang sangat kecil, mungkin panjangnya sekitar 20ཕ milimikron.
Jika lalat masuk ke dalam makanan atau minuman, maka kita harus mencelupkan lalat itu agar antibodinya keluar, sehingga dapat membunuh bakteri yang dibawanya. Ilmu pengetahuan modern telah membuktikan kebenaran sabda Nabi di atas secara menakjubkan. Ini merupakan satu jawaban bagi orang-orang yang mengingkari hadis-hadis Rasulullah.
(Mtc/Okz)
Editor: Fajar
Sumber: Okezone
Loading...

0 Response to "Belajar dari Rasulullah, Lakukan Kebiasaan Ini jika Ada Lalat Hinggap di Minuman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel