Bukannya Sang Anak, Malah Emak-Emaknya yang Repot Kerjain Tugas PR Hingga Berdebat

Loading...
Loading...

 

Bukannya Sang Anak, Malah Emak-Emaknya yang Repot Kerjain Tugas PR Hingga Berdebat

Ketika sekolah offline saja terkadang apabila ada pekerjaan rumah, orang tua yang peduli akan membantu bahkan malah menyelesaikan tugas para anaknya. Apalagi sekarang dimana pembelajaran online banyak melibatkan orang tua dalam pendidikan sang anak.

Bisa ditebak sendiri seperti apakah malah aktivitas mereka, dan hal tersebut bisa tercermin dalam kejadian yang belum lama ini viral di sosmed.

Pemberlakuan sekolah virtual di tengah pandemi COVID-19 di Tanah Air menimbulkan sejumlah masalah terutama dalam proses belajar mengajar. Banyak orang tua mulai mengeluh lantaran harus membagi waktu untuk mendampangi hingga mengajari anak mereka.

Nah, hal inilah yang terjadi kepada selompok emak-emak yang belakangan ramai dibahas di media sosial. Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @lambe_turah, emak-emak tersebut tampak bekerjasama saat mengerjakan PR seorang anak.

Di video berdurasi singkat itu terlihat sebanyak enam orang emak-emak membahas soal alias PR seorang anak di buku soal. Mereka tampak bekerjasama hingga berdebat mengenai cara menyelesaikan soal-soal tersebut.

“Ini kurang ke bawah. Tapi yang satu ini. Ini sama kalau yang kemarin dituliskan kek gitulah emang. Yang ini, kalau ini akun tahulah. Itu itu dikurangkan dulu, katanya. Ini baca ini,” ucap emak-emak tersebut saat bekerjasama mengerjakan PR seorang anak.

Begitulah perdebatan enam orang emak-emak yang tampak kebingungan mengerjakan soal. Mereka terlihat saling berdiskusi sambil mengutak-atik buku tersebut yang tampak sangat membuat mereka bingung.

Apalagi, salah seorang emak-emak tersebut terlihat marah saat temannya mengerjakan soal dengan keliru. Ia lantas menegurnya hingga berdebat lantaran cara pengerjaanya dianggap tidak benar.

Di sisi lain, empat orang emak-emak terlihat hanya melihat-lihat saja saat dua orang emak-emak itu berdebat. Dari video berdurasi singkat itu, terlihat jelas emak-emak itu sangat kesulitan mengerjakan PR seorang anak.

Tak ayal, sejak diunggah di dunia maya, aksi enam orang emak-emak tersebut sukses mencuri perhatian warganet. Pasalnya, emak-emak itu terlihat mengerjakan sendiri PR tersebut tanpa dihadiri oleh anak yang bersangkutan.

Sementara itu, ada juga yang salah fokus melihat tingkah emak-emak tersebut. Terlihat dua dari enam orang emak-emak tampak berdebat alot mengerjakan soal. Di sisi lain, empat orang lainnya hanya menyaksikan perdebatan tersebut.

Kini, video viral yang diunggah pada Sabtu (14/8/2021) tersebut telah dilihat 2,6 juta kali. Bahkan, ribuan warganet mengomentari aksi emak-emak tersebut yang terbilang kocak. Terlebih, emak-emak itulah yang dianggap sekolah ketimbang anak mereka selama penerapan sekolah daring.

Sayangnya, hingga artikel ini dimuat, belum diketahui pasti kapan dan di mana peristiwa tersebut terjadi. Terlepas dari itu, publik di dunia maya mengaku tertawa sekaligus sedih melihat emak-emak itu yang harus ikut kerja kelompok akibat pemberlakuan sekolah virtual.


“Anaknya yang dapat tugas emaknya yang ngerjain,” tulis @elsanesviana.

“Nah sekarang yang puyeng emaknya dah, anaknya mah santuy,” sahut @mymayers26.

“Wkwkwk emaknya makin pinter anaknya tambah nggak ngerti, dah,” lanjut @anabellassyfn.

“Semenjak daring yang sekolah emaknya bukan anaknya,” timpal @rinitanita.

Loading...

0 Response to "Bukannya Sang Anak, Malah Emak-Emaknya yang Repot Kerjain Tugas PR Hingga Berdebat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel