Jokowi: Saat Disuntik Vaksin Corona Tak Terasa, Setelah 2 Jam Pegal Sedikit

Loading...
Loading...

 


Presiden Jokowi sudah melakukan vaksinasi COVID-19, Rabu (13/1). Jokowi menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin corona demi membuktikan kepada masyarakat bahwa vaksin aman.

Pada saat disuntik, Jokowi mengaku tak merasakan apa-apa. Namun, selang 2 jam setelah disuntik, Jokowi mengaku merasakan pegal.

"Syukur alhamdulillah pagi tadi sudah terlaksana dan vaksinasi berjalan baik," kata Jokowi.

"Ndak terasa apa-waktu, waktu suntik ya. Tapi setelah dua jam agak pegal dikit. Agak pegal dikit," tambahnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga bercerita soal kapan terakhir kali ia disuntik sebelum vaksinasi corona. Jokowi terakhir disuntik saat hendak menunaikan ibadah haji.

"Disuntik vaksin terakhir, waduh, sudah lama ya. Saya sudah lupa. Tapi mungkin pas mau haji itu ada suntik untuk meningitis dan flu," katanya.

Jokowi berharap agar seluruh masyarakat nanti bersedia untuk divaksin. Di samping itu juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Tentunya saya berharap nanti seluruh masyarakat, seluruh rakyat bersedia divaksin karena ini adalah upaya kita untuk bebas dari pandemi. Mengenai waktunya kapan, ini kan semuanya harus bersabar," ujarnya.

"Karena kan diatur secara bertahap, dilakukan secara bertahap. Tapi yang pasti vaksin ini gratis dan ingat walaupun sudah divaksin nantinya kita tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, yang paling penting itu," pungkasnya.


Sumber:kumparan

Loading...

0 Response to "Jokowi: Saat Disuntik Vaksin Corona Tak Terasa, Setelah 2 Jam Pegal Sedikit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel