Dikira Warung Makan, Satu Keluarga Ini Ternyata Makan di Rumah Warga, Ini yang Akhirnya Terjadi

Loading...
Loading...

Azam Mahat beserta keluarganya sedang makan di sebuah rumah warga yang mereka kira warung makan. /Facebook/Azam Mahat

PR BEKASI – Kisah lucu sekaligus memalukan menimpa seorang pria bernama Azam Mahat beserta keluarganya saat liburan merayakan Tahun Baru ke sebuah pantai di negara bagian Kelantan, Malaysia.

Pasalnya, Azam Mahat dan keluarganya makan di sebuah rumah warga yang mereka kira sebagai warung makan.

Kejadian tersebut bermula dari saat mereka berkunjung terlebih dahulu ke Terengganu sebelum mereka pergi berlibur ke Kelantan pada 1 Januari 2021.

Saat di perjalanan dari Terengganu menuju hotel mereka menginap di Kelantan, mereka melewati sebuah bangunan seperti warung makan yang sedang dipenuhi oleh orang yang mengantre untuk mengambil makanan.

Azam Mahat yang penasaran dengan tempat tersebut kemudian mengajak istrinya untuk datang ke tempat tersebut keesokan harinya.

“Saya berkata kepada istri bahwa makanan di situ pasti sedap-sedap karena mereka rela mengantre. Besok kita coba makan di situ,” kata pria yang berperofesi sebagai guru tersebut, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Facebook Azam Mahat pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Keesokan harinya, akhirnya keluarga Azam Mahat berkunjung ke bangunan yang mereka kira warung makan tersebut.

Sesampainya di sana, mereka langsung duduk di meja makan yang tersedia di teras bangunan tersebut.

Tak jauh dari meja makan tersebut, terlihat juga beberapa jenis makanan khas Malaysia yang dihidangkan secara perasmanan.

“Kelihatannya ada beberapa jenis lauk yang terhidang. Ada ayam percik, kari kambing, dan sambal etok. Sepertinya sedap ini,” kata Azam Mahat.

Setelah itu, mereka sekeluarga pun kemudian mulai mengambil beberapa lauk dan memakannya dengan lahap karena menurut Azam Mahat makanan-makanan tersebut sangat lezat.

Namun, akhirnya mereka menyadari ada sesuatu yang tidak beres saat pemilik “warung” tersebut memberikan mereka teh manis tanpa memesan lebih dulu.

Sontak, hal tersebut membuat Azam Mahat kebingungan hingga akhirnya menanyakan kepadanya terkait “warung” tersebut.

“Spontan saya bertanya, ‘Apakah ini bukan warung makan, Makcik?’, lalu dia menjawab, ‘Bukan, ini rumah saya’,” kata pria berusia 39 tahun tersebut.

Setelah mengetahui bahwa tempat tersebut merupakan rumah pribadi, sontak Azam Mahat merasa malu dan kemudian meminta maaf sekaligus pamit kepada pemilik rumah tersebut sembari bergegas pergi.

Namun, tanpa diduga sang pemilik rumah malah melarang mereka untuk pergi dan mengatakan pada mereka jangan menolak rezeki.

“Makcik itu memanggil anak-anak saya, lalu mengambilkan lauk. Awalnya mereka tak mau sebab malu, tapi mereka akhirnya mau juga,” kata Azam Mahat.

Setelah dirinya bertanya mengenai antrean yang dilihatnya kemarin di rumah tersebut, ternyata pemilik sedang mengadakan pesta dan orang yang mengantre tersebut merupakan tamu yang sedang mengambil makanan.

Azam Mahat pun mengucapkan terima kasih kepada pemilik rumah tersebut atas keramahannya menyambut keluarganya yang mengira tempat tersebut merupakan warung makan.

“Saya doakan mereka dilapangkan rezekinya dan hanya Allah saja yang mampu membalasnya,” kata Azam Mahat.

Sampai artikel ini dibuat, unggahan Azam Mahat di Facebook pribadinya tersebut telah disukai oleh 2 ribu pengguna dan telah dibagikan sebanyak 398 kali.***

 

Loading...

0 Response to "Dikira Warung Makan, Satu Keluarga Ini Ternyata Makan di Rumah Warga, Ini yang Akhirnya Terjadi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel