Cermati Dulu Sebelum Membeli. 3 Trik Jitu ini Dapat Membedakan Cobek Batu Atau Semen, Kenali Sebelum Menggangu Kesehatan

Loading...
Loading...

 Ibu Rumah Tangga pasti kenal banget dengan cobek? Gimana enggak, biasanya cobek digunakan untuk membuat sambal atau menghaluskan bumbu-bumbu dapur untuk memasak. Tapi tahu nggak sobat jika bahan baku cobek dibuat itu penting untuk diperhatikan. Seperti yang dilansir oleh pastiseru.com (14/12/2018) banyak orang yang berfikir jika cobek terbuat dari batu alam yang kuat. Tapi sayangnya ada oknum yang sengaja menjual cobek yang terbuat dari semen untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Dan jika coek dari semen dipakai sehari-hari bisa tidak baik bagi kesehatan. Trus gimana dong bedainnya?

Nah, berikut cara jitu buat bedain cobek yang terbuat dari batu dan dari semen. Yuk langsung simak saja!

1. Gores cobek dengan benda tajam seperti pisau, buat guratan-guratan di dasar cobek. Jika terdapat serpihan-serpihan kecil, itu berarti sudah dipastikan cobek tersebut dibuat dari semen.

2. Kedua, berikan sedikit air pada cobek yang baru dibeli. Jika ada semen atau pasti yang luntur, maka itu adalah cobek semen.

3. Terakhir, lap permukaan cobek yang dibasahi air tadi dengan tisu. Jika tisu berwarna hitam dan air dalam cobek jadi berwarna keruh, berarti cobek ini 100% dibuat dari semen!

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.


Loading...

0 Response to "Cermati Dulu Sebelum Membeli. 3 Trik Jitu ini Dapat Membedakan Cobek Batu Atau Semen, Kenali Sebelum Menggangu Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel