Asli Banyak yang Tidak Tahu, Ternyata Nasi Dimasak Seperti ini Enaknya Kebangetan, Cobain Deh

Loading...
Loading...

 


Asli Banyak yang Tidak Tahu, Ternyata Nasi Dimasak Seperti ini Enaknya Kebangetan, Cobain Deh /Tangkapan Layar YouTube Hobby Masak/

BAGIKAN BERITA - Para ibu di rumah pasti belum banyak yang tahu cara memasak nasi yang enak. Karena untk konsumsi harian di rumah, biasanya nasi hanya dimasak menggunakan air saja tanpa ada campuran apa-apa lagi.

Dilansir dari video Youtube Hobby Masak, begini cara masak nasi gak seperti biasanya, tapi dijamin enak banget.

Pertama siapkan beras 300 gram beras, cuci hingga bersih. Kemudian setelah bersih, rendam beras dengan air hingga berasnya terendam selama 10 atau 20 menit.

Sambil menunggu proses rendaman selesai, Siapkan garam 1/4 sendok teh, kemudian penyedap rasa 1/2 sendok makan, dan kecap manis 1/2 sendok makan, kemudian saos riram atau kecap asin 1/2 sendok makan. Capurkan dua gelas air dan aduk rata.

Siapkan satu buah kentang dan wortel kemudian kupas dan irisatau potong sesuai selera masing-masing untuk ukurannya.

Siapkan jamur secukupnya, cuci dan peras hingga kering. Kemudian potong juga sesuai selera.

Tambahkan sosis tiga buah atau daging ayam. Kemudian potong juga sesuai selera. Setelah itu siapkan bawang putih dua siung atau bisa juga dengan bawang merah, kemudian iris tipis.

Tumis bawang putih hingga harum, masukan sosis atau daging ayam. Tumis sebentar kemudian campurkan sayuran kentang, wortel, dan jamur. Campurkan air bumbu tadi aduk hingga rata.

Sambil menunggu mendidih, tiriskan beras yang direndam tadi. Setelah mendidik. pisahkan air rebusan tadi dengan sayurannya dalam dua wadah.

Siapkan tempat nanak nasi, masukan isi sayuran terlebih dahulu yang sudah dipisahkan tadi. Kemudian masukan beras yang sudah direndam dan dibuang airnya tadi. Kemudian ratakan.

Setelah rata, masukan telor mentah empat biji, buang cangkangnya jangan lupa. Setelah itu masukan air bumbu yang sudah dipisahkan tadi. Ukur tingkat rendaman air seperti memasak nasi pada umumnya.

Kemudian masak nasi sampai matang. Setelah matang, nasi siap dihidangkan. ****

Loading...

0 Response to "Asli Banyak yang Tidak Tahu, Ternyata Nasi Dimasak Seperti ini Enaknya Kebangetan, Cobain Deh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel