Nadiem: 94% Peserta Didik Masih Dilarang Belajar Tatap Muka di Sekolah

Loading...
Loading...
Pemerintah berencana membuka kembali sekolah-sekolah di zona hijau penularan virus corona pada Juli mendatang. Namun Mendikbud Nadiem Makarim memastikan untuk sekolah-sekolah di zona merah, kuning, dan oranye tetap dilarang untuk buka kembali.
Nadiem menjelaskan tiga zona itu masih berpotensi besar terhadap penularan virus corona. Nadiem lantas menyebut jumlah siswa di zona merah, kuning, oranye ada sebanyak 94 persen dan diminta untuk tetap belajar dari rumah.
“Daerah zona kuning-oranye, yaitu zona yang telah dijelaskan Gugus Tugas punya risiko COVID-19 dilarang saat ini tatap muka, jadinya untuk zona merah, kuning, oranye dipresentasikan 94% daripada peserta didik sekolah dini, dasar, dan menegah, yang tidak diperkenankan tatap muka, masih belajar dari rumah,” jelas Nadiem saat rapat koordinasi bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Senin (15/6).
Sementara itu, sisinya sebanyak 6 persen siswa berada di zona hijau. Nadiem memastikan siswa yang berada di zona hijau diizinkan kembali berangkat ke sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona.
“Yang 6 persen di zona hijau itulah yang kami perbolehkan, Pemda untuk melakukan pembelajaran tatap muka tapi dengan protokol yang sangat ketat,” terang Nadiem.
Nadiem pun meminta Pemda dan dinas pendidikan di zona hijau untuk segera mempersiapkan pembukaan kembali sekolah.
“Pemda silakan ambil keputusan soal bersekolah secara tatap muka, sisanya 94 persen tidak diperkenankan karena mereka masih ada risiko penyebaran COVID-19,” pungkas Nadiem.
Loading...

0 Response to "Nadiem: 94% Peserta Didik Masih Dilarang Belajar Tatap Muka di Sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel