Sempat Ditutup, Akses Masuk Pelataran Ka’bah Sudah Dibuka

Loading...
Loading...
Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali mengatakan akses masuk ke pelataran Ka’bah kembali dibuka pada Sabtu subuh, 7 Maret 2020.
“Alhamdulillah, hari ini akses ke pelataran Kabah sudah bisa dibuka,” ujar Endang dalam siaran tertulis Kementerian Agama.
Kebijakan ini didasarkan atas perintah Raja Salman dan diumumkan resmi oleh Ketua Umum Urusan Haramain Abdurrahman As-Sudais.
“Ketua Umum Urusan Haramain, Dr. Abdurrahman As-Sudais mengumumkan penerbitan perintah Yang Mulia Raja Salman yang mengizinkan kembali pelaksanaan tawaf dengan dibukanya tempat tawaf secara berangsur bagi peziarah nonumrah yang akan dimulai pada Sabtu subuh besok, sesuai putusan,” kata Endang.
Menurut Endang, dibukanya pelataran Ka’bah ini hanya untuk tawaf sunnah, bukan untuk jemaah umrah. 
Arab Saudi sebelumnya menutup sementara dua masjid suci di luar waktu salat. Penutupan sementara berlaku 1 jam setelah salat isya pada Kamis, 5 Maret 2020 dan dibuka lagi satu jam sebelum salat subuh pada Jumat kemarin.
Di luar jam itu, jemaah bisa masuk ke Masjidil Haram tapi tidak bisa ke pelataran Ka’bah.
Pemerintah Saudi juga memutuskan untuk menunda semua kegiatan umrah hingga waktu yang belum ditentukan. Hal tersebut menyusul perkembangan epidemi virus Corona (COVID-19) yang mulai bermunculan di berbagai negara.
Sumber: tempo.co
Loading...

0 Response to "Sempat Ditutup, Akses Masuk Pelataran Ka’bah Sudah Dibuka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel