Istri Idaman Itu Wanita Yang Bisa Menerima Kekurangan Suami Dengan Ikhlas

Loading...
Loading...
Kehidupan suami istri adalah kehidupan yang penuh dengan romantika, karena keluarga merupakan pergaulan seumur hidup, sebagai keluarga kedua pasangan harus bisa menerima kekurangan-kekurangan pasangannya sehingga kehidupan dalam keluarga akan terasa harmonis.

Dalam kehidupan berkelurga memang terkadang kekurangan seorang suami terasa berat bagi istri, tetapi dalam waktu yang sama suami juga memiliki keistimewaan-keistimewaan yang banyak dan tindakan-tindakan yang terpuji yang tentunya juga membuat bangga istri

dalam keluarga istri harus mengajak suami untuk berfikir cermat dalam memecahkan masalah, bukannya menghukumi suaminya dari sisi kekurangannya saja. Seorang istri juga menyadari keistimewaan dan kekurangannya secara bersamaan, dan tidak menghukumi dengan sebelah mata serta tidak membenci suaminya lantaran perilaku tertentu yang sudah menjadi tabiatnya.


menerima kekurangan istri,kehidupan rumah tangga,rumah tangga idaman

Allah Ta'ala berfirman : "...Dan pergaullah dengan mereka secara patut.Kemudian, bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan kepadanya kebaikan yang sama."
( QS. An-Nisa' [4]:19 )

Begitupun sebaliknya, janganlah seorang suami membenci istrinya karena perilaku tertentu, sesekali jangan, karena Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam telah bersabda :"Janganlah seorang lelaki mukmin (suami) membenci perempuan mukminah (istri), seandainya dia membenci satu akhlaknya, maka dia akan rela (senang) dengan akhlaknya yang lain." ( HR. Muslim )

Suami hendaknya mengetahui bahwasannya dia tidak akan pernah menemukan seorang istri yang terbebas dari kekurangan.Terkadang sang istri dengan kekurangannya itu lebih baik daripada wanita-wanita lain, yang menurut sang suami tidak memiliki berbagai kekurangan tersebut.

Ketahuilah, sesungguhnya ia tidak mungkin mendapatkan seorang istri dengan ukuran yang sesuai dengan keinginannya secara sempurna.Pasti akan ada perbedaan watak (tabiat), ia pasti juga akan melihat sesuatu yang menarik dan yang tidak menarik.

Sudahkah anda menjadi suami atau istri yang menerima kekurangan pasanganmu? Semoga artikel diatas bermanfaat.
Loading...

0 Response to "Istri Idaman Itu Wanita Yang Bisa Menerima Kekurangan Suami Dengan Ikhlas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel