Sukses Berumah Tangga Berawal Dari Kesetiaan, Setia Saling Percaya, Saling Terbuka Dan Saling Memperingati

Loading...
Loading...
Kesetiaan dalam berumah tangga itu memang sangat istimewa, sebab menjaga kesetiaan itu bukan sesuatu hal yang mudah. Maka jika ada pasangan suami istri yang bisa menjunjung kesetiaan, ia merupakan pencapaian yang luar biasa. Karena hubungan dalam berumah tangga ini banyak ujiannya, jika tidak didasari dengan kesetian antara satu sama lain, maka pernikahan tidak akan langgeng sampai maut memisahkan.


Karena dengan setia yang menjadi salah satu pondasi kuat dalam berumah tangga akan menjadikan semua hal sulit yang menghampiri akan lebih mudah.

Dengan kesetiaan kita bisa saling mendukung, saling menghibur ketika bosan, saling menaruh rasa kepercayaan, saling melakukan keterbukaan untuk ajang koreksi diri, dan saling memperingati ketika melakukan kesalahan diantara keduanya.

Oleh karena itu lah mengapa setia itu begitu istimewa, karena dengan setia kita bisa membangun pondasi-pondasi rumah tangga yang akan terus sakinah mawaddah warahmah. Karena setia berarti kita mampu berjanji pada diri sendiri dan kepada pasangan, ntah itu berjamji untuk saling percaya, terbuka, memperingati ataupun saling menyayangi.

Kesetiaan Itu Teramat Mahal, Hanya Orang Yang Mau Berusaha Yang Bisa Melakukannya

Kesetiaan memang sangatlah mahal, pantas saja jika hanya sebagian orang yang mampu untuk melakukannya. Karena memang yang biasa melakukan kesetian hanyalah orang-orang yamg mampu untuk selalu berusaha, yang mempunyai keinginan untuk menata kehidupan rumah tangga yang lebih baik.

Kesetiaan Itu Sulit Bagi Orang Yang Menganggap Hubungan Rumah Tangga Itu Beban

Kesetian itu memang amatlah sulit, tapi hal ini hanya berlaku untuk orang-orang yang menganggap hubungan dalam rumah tangga itu beban.

Karena jika kita menganggap hubungan yang dibangun oleh sepasang suami dan istri merupakan suatu ibadah, maka menjaga kesetiaan itu adalah hal yang mudah. Sebab, kita akan berusaha untuk terus mempertahankan nilai ibadah yang kita yakini, tanpa sedikitpun mengeluh.

Kesetiaan Itu Teramat Mulia, Hanya Orang-Orang Yang Baik Yang Mampu Memuliakannya

Karena kesetiaan itu sangat mulia, maka tentu kita harus menjaga segenap kemuliaan yang terkandung didalamnya dengan penuh rasa bersyukur. Agar Allah tetap menjaga kesetian yang kita punya ini dengan posisi yang mulia.

Kesetiaan Itu Sungguh Tak Ternilai Harganya, Karena Harga Mati Dalam Sebuah Pernikahan Adalah Sebuah Kesetiaan

Kesetiaan sangatlah mahal harganya, maka sampai kapanpun tidak akan bisa tergantikan oleh apapun yang ada didunia ini. Namun, butuh keberanian dan juga tanggung jawab agar kesetiaan itu menjadi benteng dalam rumah tangga yang kita jalani.

Kesetiaan Itu Ibarat Pengikat Antara Suami Dan Istri, Karena Didalamnya Berisi Janji Suci Dihadapan Allah, Iya, kesetiaan itu ibarat pengikat antara suami dan istri, karena didalamnya telah berisi sebuah janji suci dihadapan Allah. Ingatkah ketika kamu berjaniji didalam lantunan ijab qabul yang menjadikanmu satu seumur hidup.

Maka jangan sampai kamu melupakan makna kesetian yang terkandung didalam kalimat sakral itu. Jika tidak, maka Allah akan mencabut keberkahan yang sudah kalian nikmati selama ini. Kesetiaan Itu Berarti Keikhlasan Untuk Tetap Menyimpan Satu Nama Dalam Hati Yang Diwujudkan Dalam Kenyataan Tak Saling Mengkhianati

Dan kesetiaan itu berarti keikhlasan untuk selalu menyimpan satu nama dalam hati yang diwujudkan dalam kenyataan tak saling mengkhianati. Berjanji untuk tidak saling mengingkari hak dan kewajiban masing-masing, karena didalam kesetian suami dan istri terkandung sebuah hak dan kewajiban dalam membina rumah tangga yang penuh dengan berkah.

Jika hak dan kewajiban tetap terjaga sempurna maka tidak usah khawatir untuk melupakan kesetiaan yang ada diantara keduanya.

Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” [HR. Muslim]

Jangan lupa like, share dan amalkan ya, semoga bermanfaat untuk kita semua    


Sumber : Humairoh
Loading...

1 Response to "Sukses Berumah Tangga Berawal Dari Kesetiaan, Setia Saling Percaya, Saling Terbuka Dan Saling Memperingati"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel