Saran Nabi Setelah Berhubungan Suami-Istri Jangan Langsung Tidur

Loading...
Loading...
HARIANRIAU.CO - Memberi pelajaran seks (sex education) sejak dini kepada anak-anak adalah sesuatu yang dianjurkan. Ini bukan mengajarkan cara berhubungan suami-istri, melainkan sebagai pengetahuan supaya tidak terjerat pergaulan bebas.
Sex education biasa dipelajari santri di pesantren, materinya berasal dari beberapa kitab, contohnya Kitab Qurrotul Uyun dan Uqudulujain. Keduanya mengajarkan tentang bagaimana caranya berhubungan suami-istri sesuai syariat Islam. Lalu sepertinya contoh pelajaran tersebut?
Wakil Ketua Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadist Indonesia Ustadz Fauzan Amin mengatakan, ketika suami dan istri selesai berhubungan seks, pasti akan mengeluarkan tenaga yang banyak. Tentu hal ini akan membuat keduanya lelah.
"Habis berhubungan suami-istri biasanya ingin langsung tidur karena capek," ujarnya kepada Okezone beberapa waktu lalu
Oleh karena itu ia mengimbau setelah berhubungam suami-istri sebaiknya jangan langsung tidur, meski kondisi tubuh sangat lelah. Saran tersebut juga pernah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW;
Artinya:
"Apabila beliau hendak tidur dalam keadaan junub, maka beliau berwudhu seperti wudhu untuk salat. Dan apabila beliau hendak makan atau minum dalam keadaan junub, maka beliau mencuci kedua tangannya kemudian beliau makan dan minum".
Hadist di atas menjelaskan bahwa akan lebih baik jika membersihkan diri dulu sebelum melakukan sesuatu. Berwudhu juga salah satu cara mensucikan diri dari hadast.
Kemudian Ustadz Fauzan menjelaskan bahwa anjuran tersebut supaya tidak mudah tergoda oleh setan. "Jika langsung tidur hati-hati digoda setan. Habis seks enggak boleh langsung tidur," pungkasnya.
Namun demikian, bukan berarti setelah berhubungan suami-istri hanya bisa bersuci dengan wudhu saja. Anda harus tetap mandi besar sesuai dengan ketentuan Islam.
Loading...

0 Response to "Saran Nabi Setelah Berhubungan Suami-Istri Jangan Langsung Tidur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel