Nggak Suka Makan Terong? Rugi! Berikut 8 Manfaat Makan Terong untuk Kesehatan

Loading...
Loading...
Bagi penikmat sayur-sayuran, Terong pasti masuk jadi sayuran favoritnya. Terong yang memiliki tekstur unik dan rasa yang netral membuat kita leluasa dalam mengolah dan membumbuinya. Selain itu Terong juga kaya nutrisi yang tentunya baik bagi kita yang mengonsumsinya.


Anda tidak suka Terong? Mungkin ulasan berikut akan merubah pendapat Anda.

Berikut adalah 8 alasan mengapa Anda harus menyertakan terong dalam menu Anda sehari-hari

2. Terong dapat menurunkan buruk (LDL) kolesterol Anda jika dimasak dengan benar. Sebaiknya TErong tidak digoreng karena akan menyerap banyak minyak, sebaiknya terong dipanggang saja.

3. Berkat kandungan serat yang kaya membuat terong dapat melindungi sistem pencernaan Anda dan juga meningkatkan kesehatan pencernaan Anda.

4. Mengkonsumsi terong secara teratur akan meningkatkan sirkulasi darah dan menyehatkan Anda, ini karena terong menyediakan fitonutrien yang dibutuhkan otak, yang sebagian besar terdapat dalam kulitnya. Oleh karena itu sebaiknya Anda tidak mengupas kulitnya saat masak terong.

5. Mengkonsumsi terong dapat membantu mengatur kadar gula darah dan mengontrol diabetes karena Terong rendah karbohidrat dan tinggi akan kandungan serat larut.

6. Terong juga dapat mengatur tekanan darah Anda karena kandungan flavonoid yang tinggi.

7. Terong mengandung jumlah yang tepat dari besi, kalsium dan mineral lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

8. Mengkonsumsi terong sangat bagus untuk mengurangi berat badan karena Terong hampir tidak memiliki kalori (35 kkal per cangkir). Terong juga tidak mengandung lemak dan kaya akan serat yang membuatnya menjadi menu ideal bagi mereka yang ingin melakukan penurunan berat badan.

Semoga bermanfaat.
Loading...

0 Response to "Nggak Suka Makan Terong? Rugi! Berikut 8 Manfaat Makan Terong untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel