Mulailah Tidur Malam Ini Tanpa Bra, Berikut 5 Manfaatnya

Loading...
Loading...
Kebiasaan sepele yang memicu kanker payudara pada wanita | Shutterstock
AKURAT.CO, 13 Oktober setiap tahun dijadikan sebagai momen hari tanpa bra, atau No Bra Day. Memakai BH pada saat tidur malam sih sah-sah saja. Tapi, tidur tanpa BH juga merupakan pilihan tepat untuk pola hidup yang lebih sehat.
Saat ini, kebanyakan wanita masih menggunakan bra saat tidur karena merasa tidak nyaman jika melepasnya. Padahal, banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan saat kamu melepas bra saat tidur.
Bahkan, beberapa penelitian menyebutkan bahwa terlalu sering memakai bra malah bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan jika melepas bra saat istirahat.
Melancarkan peredaran darah dan menyehatkan kulit payudara
Terlalu lama menggunakan bra justru dapat menekan payudara dan hal ini akan membuat aliran darah disekitar payudara terganggu. Oleh karena itu, lepaslah bra saat malam hari agar bisa peregangan dan melancarkan sirkulasi darah di payudara.
Menghindari kanker payudara
Wanita yang mengenakan bra lebih dari 12 jam sehari beresiko lebih tinggi terkena kanker payudara. Aliran darah yang tidak maksimal mengakibatkan aliran getah bening di payudara menjadi terhambat, dimana fungsi getah bening menetralkan limbah dan racun serta menjauhkan dari payudara.
Berikutnya adalah suhu jaringan payudara meningkat sehingga memicu munculnya sel-sel abnormal dalam payudara. Maka, lepas bra saat tidur membantu untuk melancarkan darah dan meminimalisir resiko kanker ini.
Mencegah oedema
Oedema adalah akumulasi cairan pada payudara yang mengakibatkan pembengkakan. Hal ini bisa terjadi karena penggunaan bra yang terlalu ketat dalam jangka waktu yang lama. Bra yang ketat akan menahan kelenjar getah bening yang bisa memunculkan penyakit ini.
Mengurangi iritasi
Seharian menggunakan bra juga akan menimbulkan iritasi yang terjadi karena karet bra. Iritasi akan menimbulkan memar, perih dan tidak nyaman. Jadi baiknya, lepaslah bra Anda malam hari agar kulit bisa bernafas dan resiko iritasi bisa teratasi.
Tidur lebih nyaman
Tidak menggunakan BH saat tidur, akan membuat tidurmu lebih nyaman dan pulas. Pemakaian bra yang ketat saat tidur bisa membuatmu sulit bernafas karena bagian dada yang terhimpit saat tidur. Tubuh akan leluasa bernafas dan bergerak dan membuatmu lebih nyaman jika melepasnya.
Merubah pola hidup dari hal kecil bisa merubah kondisi kesehatanmu. Dengan membuka bra setiap kali tidur bisa mempengaruhi kesehatanmu dalam jangka panjang. Ayo, sayangi dirimu dengan melepas bra saat tidur malam.
Loading...

0 Response to "Mulailah Tidur Malam Ini Tanpa Bra, Berikut 5 Manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel