Misteri Manusia Terbang yang Menyalip Pesawat Inggris

Loading...
Loading...
Manusia terbang” yang menggegerkan penumpang pesawat Airbus 320 di langit utara Inggris, hingga kini masih menjadi misteri. Penyelidik The Airprox Board –bagian dari Otoritas Penerbangan Inggris – belum mampu mengungkap peristiwa yang membuat pilot pesawat tercengang itu.
Sebagaimana dikutip dari Daily Mail, kejadian misterius ini terjadi pada 13 Juni silam. Namun, Airpox Board sampai kini belum mampu mengungkapnya.
Pejabat Airprox bahkan menyebut ini merupakan kasus yang telah membuat frustasi, karena tidak ada cara untuk membuktikan kebenaran laporan ini. Airprox menambahkan bahwa awak pesawat “tidak bisa memastikan bahwa itu bukan balon berbentuk orang atau bukan.”
Pada Juni itu, penumpang pesawat Airbus 320 dilaporkan melihat 'manusia terbang', saat berada di pada ketinggian 3.500 kaki di langit utara Inggris. Sosok misterius itu hanya berjarak 100 hingga 200 meter dari pesawat. Pilot pesawat dilaporkan hanya bisa tertegun karena melihat pria itu melesat, mendahului pesawat yang dia kendalikan.
Peristiwa itu terjadi saat pesawat berada di langit Macclesfield, ketika hendak mendarat di Bandara Mancchester. Saat itulah, seisi Airbus 320 geger karena melihat seorang pria terbang di sisi kiri pesawat.
Pilot pesawat mengatakan, tak ada tanda-tanda apa pun yang terlihat di radar, saat pria misterius itu melintas. Pemeriksaan lebih lanjut pun tak menemukan adanya paraglider, parasut, maupun balon udara yang melintas di dekat pesawat.
“Sosok itu pertama kali terlihat beberapa ratus meter dalam posisi arah pukul sebelas, dengan jarak 200 sampai 300 kaki di atas,” demikian pernyataan The Airprox Board.
Pria misterius itu melintas di bagian kiri pesawat, hingga berjarak antara 200 hingga 300 meter.
“Awak pesawat hanya melihatnya sekilas, tidak ada waktu untuk menghindar, dan mereka berasumsi itu orang yang terbang di bawah kanopi. Tapi tidak ingat apakah ada kanopi. Ini misteri yang tak bisa diungkapkan,” demikian kata ahli penerbangan, Chris Yates.
Loading...

0 Response to "Misteri Manusia Terbang yang Menyalip Pesawat Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel