Tak Disangka, Ternyata Gula Merah Bisa Mencegah Penyakit Jantung!

Loading...
Loading...
Ilustrasi gula aren. (Foto: Antara/Mohamad Hamzah)
Suara.com - Gula jawa juga dikenal dengan sebutan gula merah yang berasal dari pohon atau getah pohon palem. Biasanya gula jawa ini banyak ditemukan pada jajanan tradisional seperti getuk.
Tak jarang pula orang mengonsumsiny sambil minum teh tawar atau kopi pahit. Apalagi gula merah merupakan sumber vitamin B1, B2, B3, B6 dan B12 yang baik.
Gula merah juga kaya zat besi yang membantu mengobati anemia. Bahkan gula ini rendah GI yang membantu menyembuhkan masalah PCOS pada wanita.
Secara kasat mata, wujud gula merah hampir sama dengan gula aren. Adapun sejumlah manfaat kesehatan yang diperoleh dari nutrisi gula merah.
Antioksidan polifenol dalam gula merah bisa membantu mencegah penyakit jantung dan sejenisnya. Kandungan kalium dalam gula merah juga berperan dalam kesehatan jantung.
Jumlah kalium yang rendah bisa dikaitkan dengan tekanan darah tinggi yang bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah koroner dan peningkatan risiko serangan jantung.
Kalium sangat penting untuk kesehatan tulang. Artinya, gula jawa bisa mencegah hilangnya kepadatan tulang dengan mengonsumsi makanan yang kaya kalium.
Loading...

0 Response to "Tak Disangka, Ternyata Gula Merah Bisa Mencegah Penyakit Jantung!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel