Awas, Mengisi BBM Jangan Sampai Full Tank, Ini Lasannya

Loading...
Loading...
MENGISI bensin adalah suatu kegiatan wajib bagi pemilik kendaraan bermotor. Baik mobil ataupun motor butuh asupan bahan bakar agar bisa bekerja maksimal.
Namun bagi Anda yang sering mengisi bensin hingga full tank ada baiknya dipikir-pikir lagi deh, kenapa? Ini dia penjelasannya.
Dilansir dari daihatsu.co.id, ternyata mengisi bahan bakar hingga penuh itu sama berbahayanya dengan mengendarai mobil atau motor dengan tangki bensin yang hampir kosong.
Pemilik kendaraan harus tahu dan sadar bahwa bahan bakar minyak itu membutuhkan udara supaya tidak mengendap.
Dengan alasan itulah, pemilik kendaraan harus menyisakan ruang udara di tangki bensin.
Bensin yang mengucur dari selang pengisian bisa terhisap kembali lagi ke tangki SPBU. Karena mesin pengisian modern punya teknologi yang bisa mengisap uap bensin.
Saat selang mendeteksi bensin yang diisi sudah penuh maka penghisap akan otomatis menyedot kembali uap bensin yang keluar dari lubang pengisian.
Tangki bensin pada kendaraan membutuhkan ruang agar bensin bisa mengembang. Itu sebabnya setiap tangki bensin kendaraan bermotor dilengkapi dengan lubang udara.
Fungsinya untuk mengurangi tekanan yang dihasilkan oleh bahan bakar yang ada di dalam tangki. Kalau kita mengisi bensin secara penuh dan tidak menyisakan ruang maka gas yang timbul akan keluar melalui selang dan membuang bahan bakar secara percuma.
Nah, sudah tahu kan kenapa tidak disarankan untuk mengisi bahan bakar secara penuh? Mulai sekarang bisa dicoba untuk mengisi bensin dengan menyisakan ruang udara ya.
Loading...

0 Response to "Awas, Mengisi BBM Jangan Sampai Full Tank, Ini Lasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel