Cara Mengobati Asam Urat dengan Nanas, Manjur dan Efektif

Loading...
Loading...
 jika Anda ingin aman dalam mencari obat asam urat, maka pakailah bahan-bahan alami. Salah satunya dengan buah-buahan yang bebas dari bahan kimia dan efek samping, sehingga bisa dikonsumsi dalam jangka panjang.

Nah, Anda bisa menggunakan nanas. Di mana buah asli Amerika Selatan ini, mudah sekali ditemukan di sekitar kita. Selain bermanfaat, buah nanas juga segar dan bisa dikonsumsi oleh siapapun. Lalu bagaimana caranya?

Cara mengobati asam urat dengan buah nanas

Mengapa nanas? Alasannya adalah karena buah ini mengandung bromelain. Ini adalah enzim atau campuran enzim pencerna protein yang berbeda.

Nanas adalah buah yang mengandung bromelain secara alami. Satu yang pasti, Anda harus memakannya dalam bentuk buah segar.
Dikutip dari goutandyou.com, buah nanas yang ditemukan di tahun 1957 oleh Ralph Heinicke. Ia menjadi orang pertama yang mengetahui kandungan bromelain dalam buah nanas.

Ia kemudian menemukan penggunaan bromelain sebagai obat. Bromelain sendiri adalah pengencer darah alami. Sehingga bisa menjadi anti-inflamasi, yang cocok digunakan untuk obat asam urat. Apalagi nanas mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi


Fungsi Bromelain

Bromelain akan meningkatkan sirkulasi darah, dengan menghalangi produksi senyawa yang dapat menyebabkan pembengkakan dan rasa sakit. Sehingga jika ada peradangan, maka akan berkurang. Dan bagus untuk menurunkan memar, bengkak, keseleo juga bengkak karena asam urat.

Jika dimakan secara teratur, bromelain ampuh mencegah serangan asam urat teradi kembali.


Bagaimana cara mengonsumsi nanas untuk obat asam urat?

Konsumsi satu hingga dua buah nanas, yang biasa kita lihat di jalanan, seperti nanas pemalang. Namun jika ukuran nanas cukup besar, cukup konsumsi seperempat atau setengah buah nanas. Dan makan hingga dua kali sehari.

Dan yang paling penting, konsumsi nanas dengan batang yang ada di dalamnya. Bagian inilah yang mengandung enzim bromelain paling banyak.

Jika Anda tidak suka dengan buah nanas, kini banyak dijual bromelain dalam bentuk tablet atau kapsul. Tapi tidak disarankan untuk menggunakannya, karena lebih rentan terkena alergi.



Loading...

0 Response to "Cara Mengobati Asam Urat dengan Nanas, Manjur dan Efektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel