Wanita Perlu Tahu, Ini 4 Bahaya Mengerikan Jika Sering Pakai Makeup Terlalu Tebal

Loading...
Loading...
Terkini.id – Makeup memang menjadi hal yang sangat penting bagi wanita. Dengan memakai makeup, perempuan manapun akan selalu terlihat cantik menawan.
Namun makeup yang berlebihan dan cenderung menutupi wajah asli terkadang akan membawa petaka bagi diri sendiri.
Selama makeup wajah kamu sehari-hari masih wajar, maka tak jadi masalah. Namun yang jadi masalah jika setiap hari kamu memakai makeup tebal. Bukannya cantik, namun banyak efek negatif akan kamu alami.
Apa saja efek negatif tersebut? Dilansir dari Beautynesia, berikut bahaya mengerikan bagi kamu yang sering pakai makeup terlalu tebal.

1. Infeksi kulit



Sering pakai makeup tebal akan menjadikan wajah sebagai tempat berkembang biaknya bakteri. Peralatan makeup yang sering dipakai juga jadi tempat terbaik bakteri dan dari sinilah datangnya infeksi kulit. Kulit kemerahan, gatal dan lain sebagainya.

2. Wajah jadi keriput



Buang jauh-jauh pendapat bahwa dengan cara ber-makeup yang tebal akan membuat kamu tampil cantik. Nyatanya, para pria cenderung menyukai wanita dengan makeup natural.
Memakai makeuptebal justru membuat kulit akan lebih cepat keriput. Hal ini disebabkan kulit yang tertutupi makeup tebal setiap hari tidak bisa mendapatkan udara segar dan bernafas dengan baik sehingga elastisitas kulit juga berkurang dan mengakibatkan kulit wajah cepat lelah serta keriput.
Sebaliknya, memakai makeup tipis saja dan natural akan membuatmu tampak lebih segar dan awet muda.

3. Timbul banyak jerawat di wajah



Menurut Diane Elizabeth, pakar kesehatan kulit, karena seringnya kulit ditutupi foundation dan lainnya, pori-pori cenderung akan menyerap makeup dan membuatnya tersumbat.
Jika sudah seperti ini, tidak usah heran kalau kamu jerawatan. Pori-pori akan penuh dengan debu, kotoran, minyak dan makeup sehingga muncul banyak jerawat.

4. Penuaan dini



Tahukah kamu, cara makeup yang tebal justru akan membuat penampilanmu tampak lebih tua daripada usia kamu sebenarnya? Hal ini adalah dampak dari cara makeup tebal yang kamu terapkan.
Cobalah mulai dari sekarang pakai makeuptipis-tipis dan naturalsaja untuk sehari-hari atau sekedar jalan-jalan ke mall. Berusahalah untuk menggunakan makeup sewajarnya saja dan sesuai dengan kebutuhan.
Loading...

0 Response to "Wanita Perlu Tahu, Ini 4 Bahaya Mengerikan Jika Sering Pakai Makeup Terlalu Tebal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel