Manfaat Jamu Kunyit Asam dan Beras Kencur Selain enak, ternyata terdapat banyak sekali Manfaat dari kunyit asam beras kencur.

Loading...
Loading...
MANFAAT  :
#JAMU_KUNYIT_ASAM
#DAN_BERAS_KENCUR

Mengulas manfaat dari jamu kunyit asam dan beras kencur.

Indonesia adalah negara yang kaya dengan berbagai macam tanaman herbal yang sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Bahkan tidak jarang banyak masyarakat yang beralih dari obat kimia ke obat tradisional karena lebih natural dan tidak memiliki efek samping yang membuat tubuh menjadi negatif.

Salah satu bahan yang memiliki banyak manfaat adalah kunyit.

Namun tahukah kita jika kunyit dapat dikombinasikan dengan bahan alami lainnya yang akan menjadikan sebuah ramuan yang memiliki banyak khasiat.

Salah satu bahan kombinasi tersebut adalah beras. Kunyit dan beras dicampur menjadi jamu beras kencur.

➡ Manfaat Jamu Kunyit Asam dan Beras Kencur

Selain enak, ternyata terdapat banyak sekali Manfaat dari kunyit asam beras kencur.

Apa saja manfaatnya ? berikut uraian selengkap nya :

➡ Menjaga stamina tubuh

Memiliki tubuh yang sehat dengan stamina yang tetap terjaga menjadi kebutuhan setiap orang.

Banyak orang yang memanfaatkan obat-obat kimia untuk meningkatkan stamina. Yang banyak sekali efek buruk nya bagi kesehatan dalam jangka waktu yang lama, obat tersebut juga menghabiskan uang yang banyak jika dibeli secara terus menerus. Untuk mengurangi sifat konsumtif yang berlebihan dan membuang toksin didalam tubuh secara alami, maka ada bainya jika kita mencoba meminum jamu yang terbuat dari campuran beras, kencur, jahe, kunyit, asam, dan juga gula merah.

Jamu beras kencur tersebut dapat menjadi obat alami yang akan membuat tubuh tetap sehat dan segar sepanjang waktu, terutama jika diminum secara teratur.

➡ Mencegah timbulnya jerawat diwajah

Bagi remaja baik pria atau wanita, memiliki kulit wajah yang halus dan mulus tentu menjadi dambaan setiap orang.

Tidak jarang banyak orang yang rela antri berjam-jam untuk melakkan perawatan agar terhindar dari jerawat yang akan bersarang diwajah.

Padahal tanpa kita perlu repot mengantri, kita tetap dapat merawat kulit kita terhindar dari jerawat dengan cara yang sederhana.

Cara nya rajin mengkonsumsi jamu beras kencur. Jamu tersebut memiliki kandungan yang efektif untuk membunuh virus dan bakteri penyebab jerawat yang tumbuh di wajah.

➡ Menurunkan kadar kolesterol dalam darah

Untuk kita yang memiliki riwayat penyakit kolesterol akan lebih baik jika kita mencoba meminum jamu dari campuran beras dan kencur.

Kandungan dari kedua bahan ini ternyata mampu menjadikan tubuh tetap terjaga dari kolesterol. Kencur sendiri memiliki kandungan yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh. Tidak hanya itu, kencur juga berperan meningkatkan aliran empedu yang nantinya akan memperlancar penyerapan zat penting yang ada didalam tubuh.

Cara nya sangat mudah, yakni kita cukup rajin meminum jamu tersebut secara teratur. Kita juga dapat menambahkan es batu jika memang kita menginginkan nya.

➡ Menambah nafsu makan

Bagi kita yang memiliki masalah dengan nafsu makan, maka ada baiknya jika kita mencoba mengkonsumsi minuman atau jamu yakni beras kencur.

Rasanya yang manis dan sedikit asam tidak akan membuat kita kecewa.

Kencur sendiri memiliki kandungan minyak atsiri yang bersifat carminative yang mampu meningkatkan nafsu makan seseorang.

Sehingga kita tidak akan bingung lagi jika mendapati buah hati atau keluarga kita tidak memiliki nafsu makan.

➡ Sebagai pelangsing tubuh alami

Menjadi langsing tentu yang diinginkan setiap orang, selain enak dipandang, memiliki tubuh yang langsing juga lebih sehat daripada mereka yang memiliki tubuh yang gemuk.

Untuk mendapatkan tubuh yang langsing sesuai dengan yang kita inginkan. Cara nya cukup mudah, kita hanya perlu meminum jamu beras kencur diminum secara teratur.

Demikian beberapa manfaat yang kita dapat kan dari jamu beras kencur yang mampu menjadikan tubuh menjadi lebih sehat dan lebih bugar lagi.

      Copas dari : Syazwani Hidayah
      Oleh : Yuri Riantara - 15052018
Loading...

0 Response to "Manfaat Jamu Kunyit Asam dan Beras Kencur Selain enak, ternyata terdapat banyak sekali Manfaat dari kunyit asam beras kencur."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel