Hina Almarhum Mbah Moen di Media Sosial, Pria Ini Dilaporkan ke Polisi

Loading...
Loading...
Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kutai Timur melaporkan seorang pengguna Facebook dengan nama akun Joe Ramadhan ke pihak berwajib.

Akun tersebut dilaporkan ke Polres Kutai Timur lantaran dianggap menghina dan berkata tidak pantas kepada almarhum KH Maimun Zubair alisa Mbah Moen.
“Menurut kami adalah sangat tidak mengenakkan karena ini adalah yang di cuit adalah Kyai Sepuh yang masih berduka mestinya,” kata Ketua GP Ansor Kabupaten Kutai Timur, Zainul, dikutip dari Harian Kutim, Kamis, 8 Agustus 2019.
“Kita ini dalam suasana duka tetapi ciutan ini malah bikin geram kami tetapi kita tetap selalu sabar,” lanjutnya.
Zainul mengatakan dirinya mendapatkan informasi penghinaan terhadap almarhum Mbah Moen tersebut melalui pesan WhatsApp yang dikirim langsung oleh Banser Nusantara Pusat.
Menanggapi informasi itu, dirinya bersama dengan Banser dan GP Ansor Kutai Timur melaporkan hal tersebut ke Polres Kutai Timur sebagai bentuk tindakan melanggar hukum.
Zainul meminta agar aparat penegak hukum segera menindaklanjuti laporan pihaknya dengan mengusut pemilik akun Facebook bernama Joe Ramadhan tersebut.
“Kami juga berpesan agar seluruh warga Kutai Timur, Banser dan Pemuda Ansor untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan dan tetap bersabar,” pintanya.
Adanya pelaporan dari GP Ansor Kutai Timur ini turut dibenarkan oleh Satreskrim Polres Kutai Timur.
“Dan laporan yang disampaikan bapak zainul kami nyatakan dari pihak satreskrim kami terima secara resmi,” ujar Piker SPKT/Reskrim, Agus.
Setelah diterimanya laporan tersebut, kata Agus, pihaknya akan segera melakukan tahap penyelidikan.
“Rangkaian penyelidikan yang kita lakukan karena ini spesialis UU ITE, kami melakukan penyelidikan tahap awal dan kita telaah fakta hukumnya karena ini Undang- Undang yang sifatnya Khusus perlu tenaga ahli,” terangnya.
Loading...

0 Response to "Hina Almarhum Mbah Moen di Media Sosial, Pria Ini Dilaporkan ke Polisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel