bahaya radiasi hp pada anak..dan anehnya saya menganggap jika itu cuma cerita lebay, Tapi...

Loading...
Loading...
Bahaya Hp dan penyesalan bunda

Padahal sy sering sekali membaca postingan2 tentang bahaya radiasi hp pada anak..dan anehnya saya menganggap jika itu cuma cerita lebay.

Tapi...

Ternyata skg sy malah mengalami sendiri.
Pekerjaan rumah yg menuntut qt sebagai seorang ibu merangkap istri, membuat qt seolah tiap pagi sampai malam hrs siap2 berubah jadi supermom.



Anak ke 3 sy si bungsu bernama M.Rizky AlFatih baru berusia 3th, biasa dipanggil Ade Fatih. Untuk supaya anteng ga gangguin kerjaan bunbun yg banyaknya aduhaii, dia lebih sering sy biarkan bermain HP. Kalo Hp sudah bosan lari ke laptop. Biar mau makan sambil nonton hp, sy nyuci piring , nyuci baju, nyetrika, Ade Fatih anteng trs main Hp/laptop. Bunbun yg Ga pengen rumah nambah berantakan sama mainan/ guntingan2 kertas ulah ade fatih. Jd gpplah ade maen hp dan jd lebih ringan juga kerjaan bunbun dalam hal bebenah. Ga keitung lama jamnya yg penting kerjaan rumah bisa sy selesaikan tanpa merasa terganggu oleh Ade Fatih. Apalg kalo ade sudah ngambek minta hp, dia bisa nangis2,teriak,bahkan ngebanting benda didekatnya.

Tapi ternyata skg sy luar biasa menyesal dgn sikap sy yg membiarkan Ade main Hp/laptop.

Awalnya mata Ade hanya keluar air saja, cuma kok lama2 jd sering keluar air mata pdhl ga nangis.
Pagi itu matanya mulai mengecil, sy kira cuma kena serangga saja. Esok hari mulai bengkak mata Ade sebelah kiri, sy kira hanya bintitan saja yg biasanya 2 hr akan sembuh.

Ade tetap selalu ceria, tapi jika mau tidur, baru ade mengeluh sakit pd matanya.

Hari berikutnya mulai kelihatan kalo mata Ade atas dan bawah mata ternyata bertambah bengkak dan memerah. Bahkan air matanya keluar darah. Sy bawa  ke RS. MATA DR.YAP Yogyakarta . Langsung masuk ugd ditangani oleh dr spesialis mata dan di nyatakan bahwa selaput mata Ade ada yg robek/luka, akibatnya sudah terjadi iritasi yg serius, dokternya jg bilang utk mengistirahatkan mata ade fatih dari segala macam Gadget, karena ini akibat dari RADIASI sering nonton latop atau main hp terlalu lama apalagi sambil tiduran.

Tamparan keras lagi untuk sy. Rasa Menyesal,sedih, seolah ingin marah pd diri sendiri. Saat ini gpp rumah berantakan, semampunya saja membereskan. Krn memang saat ini masanya anak2 spt ade fatih bikin super berantakan rumah.
Akibat sakit matanya skg Alhamdulillah saat ini ade fatih kapok sudah tidak mau lagi main hp/laptop.

Semoga curhatan sy dapat menjadi manfaat utk para bunda lainnya yg masih memanjakan sikecil dgn gadget.
Yogyakarta, 10 April 2019
--- Bunbun Jeny Tentua ---
Loading...

0 Response to "bahaya radiasi hp pada anak..dan anehnya saya menganggap jika itu cuma cerita lebay, Tapi..."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel