5 Manfaat Kangkung untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kesehatan Mata

Loading...
Loading...
Kangkung menjadi salah satu sayuran hijau yang memiliki banyak manfaat. Kangkung termasuk kategori sayuran dengan harga yang murah dan sangat banyak dijual di pasar. Selain itu kangkung dapat diolah menjadi menu makanan yang lezat.
Yuk, jangan lewatkan! ini dia 5 manfaat kangkung yang perlu kamu ketahui.

1. Menjaga kesehatan mata

Pixabay/StockSnap
Mata rentan rusak akibat berbagai hal tertentu dan jika semakin parah membuat mata ketergantungan dengan kaca mata. Tetapi kabar baiknya kangkung salah sayuran yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik menjaga kesehatan mata.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Pexels/RUN 4 FFWPU
Manfaat lainnya dari kangkung yaitu dapat menjaga kekebalan tubuh pasalnya, kangkung terdapat vitamin A yang sangat ampuh menjaga tubuh agar terhindar dari kekelahan dan serangan penyakit.

3. Membantu mengatasi dehidrasi

Pixabay/JillWellington
Selain minum air putih yang cukup ternyata kangkung menjadi salah satu sayuran yang baik dalam mengatasi dehidrasi. Jumlah mineral dalam kangkung yang cukup banyak sangat ampuh menjaga tubuh agar tetap terdehidrasi jadi, tidak perlu khawatir haus lagi.

4. Meningkatkan kualitas otak

Pixabay/kaboompics
Otak yang setiap saat bekerja tentu kualitasnya harus tetap terjaga. Maka dari itu mengonsumsi kangkung menjadi salah satu solusi agar meningkatkan kualitas otak sebab kangkung memiliki kandungan omega-3 dan vitamin B kompleks yang membuat otak dapat bekerja tanpa mengurangi kualitas kerja otak.

5. Mencegah anemia

Pexels/rawpixel.com
Sayur kangkung yang kita konsumsi dengan terjadwal sebagai teman nasi ternyata ampuh untuk penangkal penyakit anemia. Perlu diketahui bahwa kangkung mempunyai kandungan zat besi yang tinggi dan sangat baik menjaga tubuh dari anemia.
Nah, itu tadi 5 manfaat kangkung yang terbukti sangat baik untuk kesehatan. Bagimana menurutmu?
Loading...

0 Response to "5 Manfaat Kangkung untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kesehatan Mata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel