Tak Terduga, Ternyata Tunas Bambu Mempunyai Khasiat Kesehatan Bagi Tubuh Manusia

Loading...
Loading...
Apakah pernah lihat tumbuhan bambu? Ya, tumbuh ini dikenal kaya akan manfaat mulai dari bahan pembuatan berbagai peralatan rumah tangga, bahan bangunan dan lain – lain.
Namun tahukah anda Bagian tunas bambu yang masih muda atau sering juga disebut rebung merupakan bahan makanan bagi sebagian penduduk dunia. Mulai dari penduduk China, asia Selatan, Jepang, hingga asia Tenggara termasuk Indonesia.

Selain itu tunas bambu juga dapat dijadikan makanan seperti disup, digulai, dijadikan isian lumpia, dan lain sebagainya. Jika kalian penggermar lumpia Semarang pasti sudah sangat kenal dengan bahan makanan ini karena  merupakan salah satu bahan isian dalam lumpia.

Tunas bambu banyak digemari karena teksturnya yang renyah dan lembut serta rasanya yang polos dan segar. Tidak hanya itu bahan makanan ini juga dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Meskipun belum melalui tahapan penelitian ilmiah namun manfaat tunas bambu bagi kesehatan telah dipercaya sejak lama. Bahkan di China bahan makanan ini disebut sebagai “raja sayur” mengingat rasanya yang lezat dan manfaatnya bagi tubuh.

Manfaat tunas bambu bagi kesehatan tentu didukung Oleh kandungan nutrisi yang dimilikinya seperti manfaat serat pangan, manfaat kalium, rendah lemak dan kalori, protein manfaat, manfaat antioksidan, manfaat vitamin a, manfaat vitamin E, vitamin B6, serta beragam mineral seperti manfaat zat besi, mungkin, sedikit, seng, fosfor, dan banyak lagi. Bagaimana dengan Anda untuk mengetahui apakah ini bagi kesehatan? Berikut beberapa diantaranya:

1. Menurunkan kadar kolesterol

dengan mengonsumsi tunas bambu sebagai salah satu bahan makanan yang dapat membantu meningkatkan kadar risiko dalam darah dan juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh yang berbahaya.

2. Melancarkan siklus haid

Konsumsi untuk lebih dari satu kali setiap tahun untuk setiap hari untuk meluruskan waktu siklus untuk membantu Anda. Jika anda para wanita memiliki masalah deng siklusn siklus haid maka konsumsi tunas bambu dapat menjadi alternatif yang tepat.

Tidak hanya itu manfaat tunas bambu juga dapat membantu mengatasi penanganan haid yang sering dirasakan kaum wanita di awal-awal masa haid haid.

3. Bikin untuk kesehatan pencernaan

Seperti diketahui konsumsi serat yang cukup sangat diperlukan oleh tubuh untuk mendukung kelancaran pencernaan. Dengan konsumsi tunas bambu yang kaya serat Tentu saja sangat baik bagi kelancaran pencernaan sehingga makanan dapat diserap dengan baik oleh tubuh dan sisa pencernaan juga daatem

Tidak hanya rebung manfaat pisang ambon dan manfaat daun singkong juga dikenal baik untuk kesehatan pencernaan.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Berbagai kandungan nutrisi yang terdapat pada tunas bambu sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh lebih terlindungi dan berbagai virus virus dan bakteri penyebab penyakit. Bagaimana cara memperbaiki kekebalan tubuh Anda dengan lebih dari satu menit, mungkin, hanya dengan cupuacu, atau mungkin juga tidak.

 Dengan konsumsi yang tepat dan cukup beragam manfaat di atas dapat anda rasakan.

Semoga bermanfaat, bagikan .. !!

Sumber: mama-pintar
Loading...

0 Response to "Tak Terduga, Ternyata Tunas Bambu Mempunyai Khasiat Kesehatan Bagi Tubuh Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel