Siapa Bilang Rabun Jauh Gak Bisa Sembuh? Cukup Dengan 4 Cara Sederhana Ini, Siap-siap Katakan Selamat Tinggal Kacamata

Loading...
Loading...
Saat ini makin banyak orang yang menggunakan kacamata, penyakit rabun jauh atau di sebut juga miopia selalu melonjak di setiap tahunnya, bahkan juga makin banyak anak berusia 4-5 th telah alami masalah miopia.


Penyebabnya miopia yang kita ketahui adalah karena sangat banyak menggunakan komputer atau barang-barang elektronik seperti ponsel, tv, dan lain-lain. Dan kurang tidur juga mengakibatkan pandangan berkurang. Sampai keluar penyakit rabun dekat pada usia muda.

Oleh karena itu banyak orang melakukan pemulihan penglihatannya melalui operasi mata (lasik), untuk mengoreksi masalah penglihatan seperti mata minus, plus, silinder, dan kurangi atau menyingkirkan kebutuhan juga akan kacamata maupun lensa korektif. Namun sebernarnya tanpa melakukan operasi dapat juga memulihkan mata rabun jauh jadi normal lagi loh. Dicatat ya…


1. Caranya mudah, tuangkan 1 gelas air hangat, hadapkan kepalamu di atas gelas yang diisi air hangat itu beberapa menit (biarlah uap air itu masuk kedalam mata anda) bila ada saat redam handuk dengan air panas, tunggulah sejenak hingga handuk jadi hangat, lalu simpan di atas mata sampai handuk itu jadi dingin serta angkat.

2. Fokuskan mata anda ketengah tatap ujung jari telunjuk, seperti mata kero lantas gerakkan jari anda kekiri serta kanan, mata ikuti jari dan kembali lagi ke tengah. Lalukan 3 kali lalu pejamkan mata sejenak.

3. Pejam matamu sambil bayangkan cara menulis angka 8 di fikiranmu, lalu gerakkan bola matamu sesuai sama bentuk angka 8 sejumlah 10 kali. Kerjakan ini setiap hari jadi penglihatanmu juga akan kembali seperti semula.

4. Bila mata terasa lelah lakukan melihat panorama di luar atau tatap benda-benda yang jaraknya jauh. Bila badan kita perlu berolahraga, mata kita juga perlu loh..

Lakukan berolahraga mata seperti dibawah ini:

  • Ikuti jari telunjuk anda (maju serta mundur)
  • Bola mata diputar ke kiri, kanan, atas serta bawah
  • Sipitkan matamu
  • Putar bola matamu sesuai sama bentuk persegi
  • Putar bola matamu seperti bentuk melingkar

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Loading...

0 Response to "Siapa Bilang Rabun Jauh Gak Bisa Sembuh? Cukup Dengan 4 Cara Sederhana Ini, Siap-siap Katakan Selamat Tinggal Kacamata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel