Segelas Air Tajin Tiap Hari, 8 Manfaat Sehat Untuk Tubuhmu

Loading...
Loading...
Segelas Air Tajin Tiap Hari, 8 Manfaat Sehat Untuk Tubuhmu

Banyak orang mungkin masih suka memberikan air tajin atau rebusan beras untuk anak-anak atau bayi sebagai tambahan nutrisi. Tapi air tajin bukan hanya bisa memberi manfaat untuk anak bayi, tapi juga punya banyak manfaat untuk orang dewasa.

Kaya karbohidrat dan asam amino, air tajin bisa jadi minuman yang mampu mengatasi beberapa masalah kesehatan. Beberapa di antaranya adalah ini.

    1.Mencegah dehidrasi

    Jika kamu kurang minum, tubuh akan mudah lelah dan kurang konsentrasi, ini tanda dehidrasi. Tubuh kurang cairan sehingga tidak seimbang, tapi minum air tajin bisa memberi nutrisi cukup sehingga bisa mencegah dehidrasi, apalagi saat cuaca sangat panas.

    2.Cegah konstipasi/sembelit

    Air tajin kaya serat dan karbohidrat yang mampu memperbaiki sistem pencernaan dan baik untuk pergerakan usus yang sehat. Minum segelas tajin bisa melancarkan pencernaan dan meredakan sakit perut.

    3.Meredakan diare

    Bukan hanya mengatasi sembelit, air tajin hangat juga bisa meredakan diare karena memberi asupan serat, karbohidrat dan elektrolit untuk tubuh. Air tajin bisa menetralkan asam di perut.

    4.Sumber energi

    Karena berasal dari beras putih yang dikenal sebagai salah satu sumber karbohidrat utama, air tajin tentu jadi minuman kaya energi yang mudah dicerna tubuh. Sangat baik mengembalikan energi tubuh.

    5.Cegah kanker

    Secara mengejutkan, selain karbohidrat air tajin ternyata punya banyak antioksidan dan vitamin A serta fenol yang efektif mencegah berkembangnya berbagai sel kanker di tubuh.

    6.Cegah Alzheimer

    Beberapa kandungan tertentu dalam air tajin ternyata bukan hanya baik untuk perut, tapi juga baik untuk sistem syaraf otak atau neurotransmiter sehingga bisa membantu mencegah Alzheimer.

    7.Pertahankan imun tubuh

    Segelas air tajin bisa mencegah tubuh terserang virus musiman seperti flu, batuk dan demam. Air tajin hangat membantu menguatkan kekebalan tubuh.

    8.Cegah sinar UV di kulit

    Air tajin ternyata juga punya manfaat mengejutkan, yaitu menjaga kesehatan kulit dengan cara mencegah efek buruk sinar ultraviolet. Ini karena tajin mengandung senyawa oryzanol, yang efektif melindungi kulit dari radiasi ultraviolet.

Itu dia sekian manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rajin minum air tajin tiap pagi. Bahkan kamu tak perlu lagi sarapan jika sudah minum segelas tajin hangat di pagi hari. Bagaimana, tertarik coba minum air tajin tiap hari?

#Kesehatan Umum #Minuman Sehat #Kesehatan Badan #Kesehatan Otak #Kesehatan Kulit
Loading...

0 Response to "Segelas Air Tajin Tiap Hari, 8 Manfaat Sehat Untuk Tubuhmu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel