Sampai saat ini para pengobat tradisional di Indonesia tetap menggunakannya sebagai salah satu obat alami yang penting

Loading...
Loading...
Di Balik Manfaat Kunir Putih

  Kunir putih sudah sejak lama dimanfaatkan oleh nenek moyang bangsa Indonesia sebagai bumbu dapur disamping juga sebagai obat untuk mengobati beberapa penyakit.

   Sampai saat ini para pengobat tradisional di Indonesia tetap menggunakannya sebagai salah satu obat alami yang penting. Bahkan penelitian-penelitian ilmiah telah dilakukan untuk mengungkap kandungan dan khasiat kunir putih tersebut.
  Tanaman yang punya nama latin curcuma alba ini dikenal memiliki manfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit sekaligus menunjang kesehatan tubuh.
  Salah satu diantara khasiat ampuhnya adalah untuk meredakan sakit maag dan nyeri lambung. Kunir Putih juga digunakan untuk mengecilkan rahim dan menambah nafsu makan. Kunir putih secara tradisional juga dimanfaatkan untuk mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

  Oxford university telah melakukan penelitian bahwa kunir putih berkhasiat menghambat laju perkembangan sel kanker dan mencegah kerusakan gen yang menjadi salah satu penyebab timbulnya kanker. Efek terapinya bersifat tidak langsung dan memerlukan waktu lama karena harus menunggu sel kanker itu mati sendiri. Tidak heran, pasien pun perlu kesabaran untuk mendapatkan hasilnya

  Direktoral pengawasan obat tradisional Dirjen POM, mengatakan bahwa penelitian tentang kunyit putih atau kunir putih telah dilakukan di cina sejak tahun 1988. Kunir putih diketahui banyak mengandung minyak atsiri yang terdiri atas curdione dan curcumol, memiliki sifat antioksidan yang dapat menahan zat radikal bebas penyembab timbulnya sel kanker, antiinflamasi serta dapat meningkatkan sel darah merah.

Khasiat

1. Sebagai pencegah dan pengobatan kanker
2. Atasi Gangguan Pencernaan
3. Antioksidan
4. Anti radang

INFO : 0813-928-99949,
Line : obatherbal_jogja
Loading...

0 Response to "Sampai saat ini para pengobat tradisional di Indonesia tetap menggunakannya sebagai salah satu obat alami yang penting"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel