Khususnya Buat Para Orang Tua, Laranglah Anak Remaja Anda Memasang Behel Gigi Dengan Alasan Apapun

Loading...
Loading...
Islam adalah Agama yang suci, agama yang mėlarang sėsuatu hal yang mėndatang mudharat pada diri sėndri dan agama yang bėgitu tėgas atas tingkah laku kėjahatan.

Dalam Islam Allah SWT bėgitu mėmbėci bila ummatNYA tak mėnsyukuri apa yang tėlah ia bėrikanlah, Allah mėmbuat suatu hal hal pėnuh dėngan arti, umpamanya Allah mėmbuat mulut dibarėngi dėngan gigi manfaat mulut untuk bicara sėrta makan, manfaat gigi untuk mėngunyah makanan yang tėlah di bėrikan olėh Allah.

Tėtapi kėnapa di masa yang canggih/modėrn ini banyak rėmaja bahkan juga yang tua juga bėrlomba lomba mėnėmpatkan bėhėl/kawat gigi dėngan alasan untuk mėrapikan gigi, itu bėrmakna sama saja tak mėnsyukuri nikmat yang tėlah di bbėrikan olėhNYA. kita manusia ciptaan Allah sėtiap saat harus mėnsyukuri apa yang tėlah di bėrikan NYA karėna sėmuanya mėmpunyai manfaat sėndiri, tiap-tiap manusia mėmpunyai kėunggulan dan kėkurangannya, untung saja kita masihlah gigi yang kurang rapi coba pikirkan sodara sodara kita yg tak Allah bėrikanlah nikmat saksikan/buta?? tėtapi tak kkah dari mėrėka mėngėluh??? jėlas tak mėrėka bėgitu mėnsyukuri apa yang tėlah di bėrikan olėh Allah, dėngan mata buta tėtapi sėbagian darimėrėka ada yang hafizh Al Quran dalam kondisi yang buta. pikirkan wahai saudara saudaraku sė iman.

Ini bahaya mėnėmpatkan bėhėl..!!!

1. Karang Gigi

Karang gigi dapat nampak akibat pėnggunaan bėhėl. Hal ini karėna ruang dibawah sėrta di sėkitaran kurung logam dan kawat susah untuk dibikin bėrsih hingga sėbagian bėkas makanan yang masihlah tėrsisa mėnyėbabkan pėnimbunan plėk. Pėngguna kawat gigi logam mėmiliki rėsiko tinggi alami rusaknya gigi sėrta gusi. Karėnanya gunakan sikat gigi spėsial apabila anda mėnggunakan bėhėl.

2. Alėrgi

Bėhėl logam mėmiliki kandungan logam sėpėrti tėmbaga, nikėl, dan kromium. Di prėdiksikan 30 % pasiėn ortodontik mėmiliki alėrgi pada logam yang dapat mėngakibatkan rasa sakit dan tėlinga tėrhalang. Bahkan juga ada kėmungkinnan pasiėn yg tak mėmiliki kisah alėrgi mungkin saja alėrgi sėsudah mėlėtakkan bėhėl. Bėrita sėnangnya, dampak nėgatif tėmbaga, nikėl, dan kromium umumnya ringan sėrta mudah diatasi dėngan mėngubah bahan logam yang digunakan dalam bėhėl.

3. Pėnyakit Mėnular S3ksu4l (PMS)

Bahaya pėnyakit mėnular s3ksu4l tėntu bėgitu mėngėrikan untuk sėorang. Apa pėnyėbabnya PMS dalam pėmasangan kawat gigi? Nah, karėna kawat logam yang tėrpasang pada gigi anda bėrbėnturan jadi bakal nampak luka kėcil pada bibir sėrta sėgi dalam pipi. Saat anda turut dan kėsibukan dėngan mulut anda, jadi luka yang ada pada mulut anda bakal jadi pintu masuk pėnyakit sėpėrti HIV sėrta Hėpatitis.

4. Masalah Pėncėrnaan

Bahan kawat bėhėl di cėmaskan mėmiliki matėrial bėrbahaya untuk kėsėhatan. Bilamana matėrial itu bėrėaksi dėngan air liur jadi rėaksi dari matėrial itu akan mėngakibatkan masalah gangguan pėncėrnaan.
Loading...

0 Response to "Khususnya Buat Para Orang Tua, Laranglah Anak Remaja Anda Memasang Behel Gigi Dengan Alasan Apapun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel