DAUN SEREH UNTUK MENGUSIR NYAMUK

Loading...
Loading...
Kegunaan serai salah satunya yaitu bisa dipakai sebagai bumbu masak, wangi-wangian, bahan pencampur jamu, serta dapat juga di buat minyak astiri. Diluar itu, serai nyatanya dapat juga dipakai sebagai ramuan pengusir nyamuk.

Serai mengandung seny4wa bersifat padat serta berbau khas. Minyak atsiri yang disebut pr0duksi serai, terbagi dalam beragam seny4wa seperti sitral, sitronela, geraniol, mirsena, nerol, farsenol methil heptenon, serta dipentena. 

Satu diantara senyawa yang bisa membu*nuh nyamuk yaitu sitronela. Sitronela memunyai sifat racun (desiscant), menurut langkah kerjanya racun ini seperti racun kontak yang bisa memberi kem4tian lantaran kehilangan cairan dengan cara terus-menerus, hingga badan nyamuk kekurangan cairan. 

Untuk mengusir nyamuk, daun serta batang serai sejumlah 1 kg, dicuci lantas ditiriskan hingga kering serta dihaluskan dengan jus. Hasil blenderan lalu dicampurkan ke air sejumlah 250 ml serta di rendam sepanjang 1 malam. Rendaman itu lantas disaring, akhirnya disimpan dalam botol serta diencerkan dengan aquadest. 

Bahan berikut yang nanti dipakai dalam penyemprotan nyamuk dengan k0ns3ntrasi senyawa k!mia yang cukup rendah serta alamiah. Di samping tidak mengeluarkan biaya yang cukup besar, bahan ini dapat di buat lewat cara yang simpel serta banyak cairan ini bisa sesuai dengan keperluan yang kita inginkan.

Loading...

0 Response to "DAUN SEREH UNTUK MENGUSIR NYAMUK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel